Gelar Pamor Keris, Polres Tuban Bagikan Masker Kepada Masyarakat

    Gelar Pamor Keris, Polres Tuban Bagikan Masker Kepada Masyarakat

    TUBAN - Antisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten Tuban yang sudah melandai, Tim gabungan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) yang di pimpin oleh Kasat Samapta AKP Chakim Amrullah, S.H., M.H., melaksanakan patroli malam hari, Sabtu (23/04/2022) malam.

    Patroli kali ini menyasar sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Tuban diantaranya Alon-alon kota Tuban, GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban serta jalan tembus Pasar kelurahan Perbon.

    Saat berada di sasaran pertama yakni Alon-alon kota Tuban masih banyak di dapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) oleh Tim Pamor Keris terutama pemakaian masker, menanggapi hal tersebut, Kasat Samapta Polres Tuban AKP Chakim Amrullah, dengan tegas namun tetap humanis menghimbau kepada masyarakat yang sedang berada di untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

    "Kami menghimbau masyarakat yang sedang beraktivitas di Alon-alon agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, meskipun kabupaten Tuban sudah berada pada PPKM level 1" Imbau Chakim

    Selain menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan, Tim pamor keris juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

    Kegiatan patroli di lanjutkan menuju sasaran yang kedua, saat berada di GOR Rangga Jaya Anoraga, Chakim sapaan akrab Kasat Samapta juga menghimbau masyarakat yang belum vaksin dosis ketiga atau booster untuk segera vaksin, lebih lanjut ia menyampaikan bahwa booster merupakan salah satu syara bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

    "Silahkan bagi masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera vaksin, karena itu merupakan syarat wajib bagi masyarakat yang  akan melaksanakan mudik lebaran"  ujar Chakim Amrullah.

    Ditempat lain Kepala Kepolisian Resor Tuban menjelaskan bahwa Patroli gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Tuban bersama Instansi terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

    "Malam ini petugas gabungan TNI, Polri Dishub serta Satpol PP melaksanakan Patroli dalam rangka penertiban protokol kesehatan terutama penggunaan masker, meskipun kabupaten Tuban berada pada level 1 namun kita tidak boleh abai terkait protokol kesehatan jangan sampai karena euforia berlebihan kita abai sehingga menyebabkan lonjakan Covid-19" Ucap Kapolres Tuban AKBP Darman.

    "Selain kita berikan himbauan, Kita juga bagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker" imbuhnya.

    Sekedar diketahui Tim Pamor Keris kabupaten Tuban merupakan gabungan dari personel Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, dinas perhubungan serta Satpol PP Kabupaten Tuban yang melaksanakan kegiatan Patroli bermotor yang menyasar masyarakat pelanggar protokol kesehatan untuk diberikan himbauan, edukasi maupun pembinaan agar sadar akan protokol kesehatan. (Hms/Jon)

    TUBAN
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Tuban...

    Artikel Berikutnya

    Polres Tuban Distribusikan 1.059 Paket Zakat...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 157

    Postingan Tahun ini: 972

    Registered: Jan 16, 2022

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 103

    Postingan Tahun ini: 207

    Registered: Mar 9, 2022

    Purwanto

    Purwanto

    Postingan Bulan ini: 83

    Postingan Tahun ini: 243

    Registered: Mar 16, 2022

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 80

    Postingan Tahun ini: 361

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Sopiyan hadi verified

    Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri: Perkokoh Kebersamaan dan Rajut Persatuan Wujudkan Indonesia Tangguh dan Tumbuh
    Peserta Didik Sespimmen Polri Angkatan ke 62 bagi Takjil
    Tol Cikampek Lengang, Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen
    Forkopimda Jatim Ikuti Parade Bedug di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

    Follow Us

    Recommended Posts

    Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024
    Kejari Kota Kediri Sudah Limpahkan Dua Tersangka Perkara BPNT ke Pengadilan Tipikor Surabaya
    SA Institut Beri Apresiasi Kejaksaan Agung Progresif  Bongkar Skandal Migor
    Polda Jatim Olah TKP Gudang  Repacking  Pupuk Subsidi Menjadi Non Subsidi
    Event Sepeda Tahunan Bromo KOM Challenge 2022 Start dari Mapolda Jatim